Senin, 16 Mei 2011

SETELAH PESTA PERNIKAHAN

Keriuhan telah selesai, walaupun sisa-sisa dari keramaian masih terasa namun tak bisa dipungkiri bahwa pesta telah usai. Kedua mempelai dan keluarga sudah melakukan semua persyaratan yang telah diatur dalam tataran adat istiadat yang mereka percayai, hingga mau tidak mau menguras hampir seluruh energi dan emosi. Senyum puas nampak menggelayut dibalik raut wajah mereka karena apa yang mereka rencanakan sudah berhasil seluruhnya.
Cerita tidak berhenti begitu saja setelah pesta usai karena episode kehidupan terus berlanjut seiring dengan naiknya tingkat kehidupan buat para pengantin baru. Banyak yang berkata kebahagiaan baru akan datang setelah pesta pernikahan, kebahagiaan ketika pesta itu hanya stimulan hanya sebuah suntikan energi baru untuk segera berlari menyusuri kehidupan untuk menemukan kebahagiaan sejati.
Jadi perjuangan baru akan dimulai setelah pesta pernikahan selesai...dan itu membutuhkan lebih banyak lagi curahan energi dan emosi karena cerita yang disongsong bukan cuma cerita satu malam tetapi sebuah episode panjang yang kapan berakhirnya masih misterius.
Akhirnya selamat buat pengantin baru...dan setelah pesta pernikahan usai bukan berarti anda sudah menuntaskan perjuangan anda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar